Bisnis

Berbagai jenis pinjaman pribadi di India

Uang selalu memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Keinginan untuk memenuhi kebutuhan pribadi muncul dalam pikiran tetapi tidak selalu mungkin untuk membelinya. Tapi di negara seperti India, itu tidak bisa menjadi halangan untuk memenuhi tuntutan Anda dan keluarga Anda. Karena ada ratusan bank dan lembaga keuangan lain di tanah air yang memberikan pinjaman untuk alasan pribadi. Jenis pinjaman ini dikenal sebagai pinjaman pribadi. India adalah salah satu pemberi pinjaman teratas dalam hal ini.

Pinjaman pribadi hanyalah pinjaman yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan pengeluaran individu (calon peminjam). Pinjaman pribadi di India terutama diberikan di bawah lima kategori utama. Meskipun tingkat pinjaman dan suku bunga bervariasi dari satu bank ke bank lain, tujuan pemberian pinjaman ini adalah sama. Selain tujuan pribadi, bank-bank India selalu dipersilakan untuk memberikan pinjaman awal bisnis jika ada yang tertarik untuk memulai bisnis mereka sendiri. Di sini kita akan membahas tentang pinjaman tersebut.

Pinjaman Konsumer Berkelanjutan: – Pinjaman jenis ini diberikan untuk pembelian produk konsumer seperti televisi, sistem musik, mesin cuci dan sebagainya. Ini adalah salah satu pinjaman khusus yang diberikan oleh bank-bank India untuk menarik lebih banyak orang. Di bawah kategori pinjaman pribadi ini, Anda akan mendapatkan pembayaran mulai dari Rs 10.000 hingga Rs 100.000. Tetapi ada banyak bank yang membayar minimal Rs 5.000 dan maksimum Rs 2.00.000 di bawah pinjaman ini. Bank memberikan pinjaman ini untuk jangka waktu maksimal 5 tahun.

Pinjaman Festival: – Pinjaman pribadi jenis ini membantu orang untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarga mereka selama festival. Umumnya, bank terkemuka di India menawarkan pinjaman ini dengan harga murah atau diskon selama musim Idul Fitri. Ini adalah jenis pinjaman terbaik untuk orang yang ingin mendapatkan pinjaman rendah. Di bawah kategori pinjaman ini, bank membayar minimal Rs 5.000 dan Anda bisa mendapatkan jumlah maksimum Rs 50.000 di bawah jenis pinjaman ini. Namun pinjaman festival dibatasi hingga 12 bulan. Pelunasan harus dilakukan dengan angsuran bulanan yang sama (EMI). Tingkat bunga pinjaman ini bervariasi dari bank ke bank.

Pinjaman Pernikahan: Saat ini, jenis pinjaman pribadi ini sama-sama populer di antara sektor perkotaan dan pedesaan. Besarnya pinjaman tergantung pada berbagai faktor termasuk usia pemohon, keamanan yang dijamin oleh pemohon (jika pinjaman dijamin), kapasitas pembayaran pemohon dan sebagainya. Di bawah pinjaman pernikahan, tingkat bunga diatur oleh tingkat pasar saat ini ketika pinjaman dicairkan.

Pinjaman Pensiun: – Ada banyak bank di India yang juga merawat orang tua. Itulah sebabnya orang-orang yang telah pensiun dari pekerjaan mereka akan bisa mendapatkan pinjaman pribadi. Jenis pinjaman ini disebut pinjaman pensiun. Di bawah jenis pinjaman ini, bank membayar jumlah maksimum 7 sampai 10 kali jumlah yang diterima sebagai pensiun final.

Pinjaman Komputer Pribadi: – Di era revolusi teknologi informasi ini, memiliki komputer berpemilik hampir menjadi kebutuhan. Ada banyak bank India yang menawarkan pinjaman yang memenuhi permintaan masyarakat. Di bawah kategori pinjaman ini, pinjaman hingga Rs.1,00,000 dapat diambil. Bank juga menyediakan pinjaman terpisah untuk pembelian perangkat lunak dan ini dapat dilunasi hingga Rs 20.000. Suku bunga dibebankan sesuai dengan suku bunga pinjaman asli dan ada beberapa bank yang mengenakan tambahan 2% dari jumlah pinjaman.

Jadi satu hal yang jelas dari diskusi di atas bahwa apa pun tujuan Anda dan kapan pun Anda perlu memenuhi pengeluaran keuangan Anda, bank-bank India selalu siap membantu Anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button